Halaman

Jumat, 09 November 2012

Meriahnya Rebana

13 Group Meriahkan Lomba Rebana







Sebanyak 13 group ikut memeriahkan lomba rebana dalam rangka HUT RI ke-67 dan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ke-181 di Pendopo Dipayuda Adigraha Banjarnegara, (16/7). Lomba rebana  juga diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1433 H. Alunan rampak rebana pun berkumandang, melagukan kidung-kidung Islami yang menyejukkan hati sejak pagi hingga sore hari. Kordinator lomba rebana, Joi Setiawan, dalam laporannya mengatakan, lomba tersebut memang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI dan hari jadi Banjarnegara serta dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Lomba rampak bedug ini diharapkan menjadi wahana ekspresi musik Islami bagi grup-grup rebana di seluruh Banjarnegara yang dapat mempertebal keimanan kita semua,” kata Joi, “karena kegiatan ini merupakan syiar agama melalu media seni,”

jadi kedepan masyarakat diharapkan  ikut berpatisasipasi dalam lomba ini sehingga kegiatan serupa akan lebih meriah diwaktu mendatang,” harapnya.

Juara

Dalam lomba tersebut tampil sebagai Juara I adalah group Subul Assalam (Wanadadi), Juara II grup Al Kautsar (Mandiraja), dan Juara III grup Husna Arrobani (Susukan).

Joi Setiawan menambahkan, panitia telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan lomba yang meriah. Dari sound system, juri, dan semua perlengkapan. Tiga belas grup yang tampil pun merupakan yang terbaik di wilayah kecamatan masing-masing, karena mereka merupakan juara lomba serupa di tingkat kecamatan.

“Jurinya meskipun dari lokal Banjarnegara, namun kapasitas mereka tingkat provinsi, jadi kami jamin profesional, cermat dan adil,” katanya seraya menunjuk ketiga juri masing-masing : Heru (guru musik),  Joko (pemusik) dan R. Sarutomo. (mjp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar